Home » » Sekolah Islam Terpadu Raushan Fikri Jatisari, Jatiasih - Bekasi

Sekolah Islam Terpadu Raushan Fikri Jatisari, Jatiasih - Bekasi

Alhamdulillah ada kabar baik nih buat yang tinggal disekitar Jatisari, Jatiasih - Bekasi, Karena InsyaAllah akan dibangun sarana pendidikan untuk mendidik putra-putri kita, dengan jenjang pendidikan mulai dari TPA/PAUD, TK, SD, SMP sampai SMU/SMK. Wah kabar baik...... tuh jadi gak perlu repot-repot dan jauh-jauh untuk nyekolahin anak.
Saya yang mendapat tugas untuk menata dan medesain gubahan masa bangunan serta tatanan masa bangunan dengan segala bentuk aktivitas didalamnya agar menjadi sebuah alur kegiatan yang baik dan nyaman serta bangunan sekolah tersebut dapat memberikan manfaat yang banyak. Amiin...
Sekolahan ini sudah berjalan namun baru PAUD dan TK, karena berbagai hal dan kebutuhan untuk sarana pendidikan maka sekarang sedang diadakan pengembangan untuk pembangunan gedung Sekola Dasar.

Sekolahan "Raushan Fikri" dengan dasar pondasi Sekolah Islam Terpadu sangat baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai pondasi keislaman agar kelak putra dan putri kita menjadi anak sholeh dan sholeha, mempunyai keimanan dan nilai moral yang baik... Amiin...
Master Plan Sekolah Raushan Fikri ini didesain dengan penataan ruang belajar berada pada setiap sisi kondisi tanah, sehingga total dari ruang belajar ini membentuk huruf U dan dibangun 2 lantai. Ruang belajar ditata berurutan dari mulai TPA/PAUD sampai SMU/SMK.
Area Tengah difungsikan untuk lapangan upacara dan lapangan olahraga dan fasilitas belajar anak diluar ruangan, Bangunan Mesjid letaknya ada dekat gerbang pintu masuk agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dan tidak mengganggu aktivitas belajar anak sekolah.
Seperti yang terlihat pada gambar Block Plan berikut dibawah ini dengan luas tanah +/- 4.398 m2, pemanfaatan ruang kelas dan bangunan penunjang yang maksimal tetapi masih memiliki banyak area hijau, karena desain ruang kelas yang saling berhadapan dan terdapat taman didalamnya yang berada diantara corridor/teras kelas. Taman tersebut mendapat pencahayaan langsung dari void, karena ada sebagian atap yang dibuat bukaan sehingga udara dan cahaya masuk cukup baik. Kesan hijau dan segar akan terbentuk dengan adanya taman dalam dengan tujuan agar udara tetap segar dan nyaman dalam belajar.

Pada Area Depan terdapat dua pintu gerbang yang berada pada sisi kiri dan kanan bangunan Mesjid dan Aula, Untuk fungsi kelas dimulai dari sisi kiri ke arah kanan membentuk huruf U yang dimulai dari Bangunan TPA/PAUD, TK, SD  dengan bangunan bentuk L, Fasilitas Lab dan perpustakaan yang berada pada bagian pojok kanan atas, Bangunan SMP dan SMU/SMK, dan yang paling ujung merupakan bangunan Kantor Yayasan sebagai Pengelola Sekolah dan ruko untuk menunjang kebutuhan pendidikan.
Bangunan Mesjid terdiri dari 2 lantai, untuk lantai bawah difungsikan untuk Aula, tempat wudlu dan kamar kecil, sedangkan untuk tempat Sholat ada di lantai dua.






Share this article :

8 comments:

  1. sudah jd dibangun blmnya sekolahnya ... penasaran ... krn sebentar lg mau cari sd

    ReplyDelete
  2. ass. apakah sekolah ini telah dibangun atau sedang dibangun ? mohon infonya.

    ReplyDelete
  3. Sudah dibangun mas. Kedua anak saya sudah bersekolah disana..
    Letaknya di Jl. Gapin - AURI.

    ReplyDelete
  4. lokasi pasti nya sebelah mana Gan ? lihat di map jalan gapin auri kok gak ada ya ? sy rencana pindah ke jatisari ingin masuk sekolah SD / SMP islam di sana ? ada alamat lengkap sama no telp nya gak Gan ? trims

    ReplyDelete
  5. ada di dalam komplek auri mbak.. Dari depan komplek skitar 1 km ke dalam, lokasinya di Jl. Gapin. Anakku 2-2nya dah sekolah disana.. alhamdulillah, hafalan mereka lumayan.

    ReplyDelete
  6. bisa minta info untuk SD nya status akreditasinya gimana yha untuk sdit ini?

    ReplyDelete
  7. Mbak Nina - saya kurang paham mengenai status akreditasinya. But as far as i know, mereka sudah listed di Diknas. Untuk info lebih lanjut, silahkan langsung ke lokasi..

    ReplyDelete

Silahkan Isikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. CaKa Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger