Home » » Rumah Tinggal Taman Bougenville, Caman - Bekasi

Rumah Tinggal Taman Bougenville, Caman - Bekasi

Desain Rumah Tinggal ini merupakan rumah kediaman Bp Irzal yang lokasinya di perumahan Taman Bougenville, Caman - Bekasi. Desain rumah tinggal ini dengan konsep desain modern minimalis tetapi masih mencerminkan konsep Bangunan Tropis dengan cerminan bentuk atap Limasan. Rumah Tinggal ini dibangun pada luas tanah +/- 315 m2, dengan luas bangunan lantai 01 =+/- 146,5 m2 dan lantai 02 +/- 163 m2, jadi total keseluruhan luas lantai bangunan +/- 309,5 m2.
Penataan Denah dan Tata Letak Ruangan didesain dengan banyaknya area terbuka dan area hijau untuk pencapaian sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang maksimal kedalam ruangan.


Desain Level Lantai dibuat dengan sistem Mezanin dengan tujuan pemanfaatan ruang yang maksimal dan pengaturan anak tangga yang nyaman sehingga pemilik bangunan merasa nyaman saat melakukan aktivitas turun dan naik tangga. karena dengan pengaturan bordes tangga yang menyatu dengan ruang keluarga pada lantai mezanin tentu memberikan kesan anak tangga yang dinaiki menjadi sedikit. 
Ruang Keluarga lantai bawah didesain dengan cukup luas dan mendapat bukaan yang maksimal dari taman belakang dan adanya taman dalam yang memberikan nuansa alam dengan bunyi gemericik air yang turun dari Fountain Wall atau air terjun dinding dan berbagai koleksi ikan kesayangan yang menari-nari yang dihiasi tatanan lampu yang indah. Kolam dalam didesain dan dapat dinikmati dari ruang tamu dan ruang keluarga dan membentuk void sampai lantai atas.




Tampilan Tampak Depan dengan permainan bidang horizontal dan vertikal memberikan kesan modern dan elegan.
Untuk pemanfaatan fungsi atap carport didesain terbuka dan difungsikan untuk ruang duduk-duduk sore hari sambil menikmati udara luar. Atap carport ini menyatu dengan ruang keluarga pada lantai mezanin.
Balkon pada lantai 2 didesain dengan bentuk yang unik dan menarik, untuk menghilangkan kesan monoton sebuah bangunan.




Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Isikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. CaKa Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger