Home » » Desain Ruang Tidur Minimalis 01

Desain Ruang Tidur Minimalis 01

Ruang Tidur Modern Minimalis dengan ukuran cukup luas yaitu dengan ukuran 6,5 m pada bidang panjang (atas), 6,56 m pada bidang miring (bawah), 4,25 m  pada sisi kiri dan 3,35 m pada sisi kanan dan terdapat kamar mandi dalam. Kamar tidur anak ini merupakan kamar tidur anak dewasa oleh karena intu masih terdapat meja belajar dan lemari buku didalamnya.
Desain Ruang Tidur dengan langgam modern minimalis dengan furniture yang simple dan sederhana tetapi terdapat kesan mewah yang muncul dengan desain pintu pada lemari pakaian yang yang menggunalan edging Allumunium anodize silver dipadukan dengan handla allumunium. keseluruhan furniture pada pintunya tidak menggunakan handle seperti biasanya tetapi menggunakan teknik "coak" (disediakan space untuk jari tangan saat membuka pintu), tetapi masih nyaman karena menggunakan engsel pintu yang bagus dan tidak terasa berat saat pintu di buka-tutup.

1. Lay Out Denah
Denah ruang tidur ini agak unik dengan adanya sisi bidang miring pada salah satu dinding dengan ukuran 6,65 m, sehingga akan berpangruh pada desain furniturenya.
Penataan Furniture pada layout denah yaitu sebagai berikut :
- Ranjang diletakkan pada sisi dinding miring dengan pertimbangan arah posisi tidur terhadap Kiblat (Ka'bah) dalam tata letak ruang untuk Muslim, selain itu agar alur aktivitas didalam ruangan cukup luas dan nyaman.
- Lemari Pakaian berada pada sisi sebelah kiri dengan pertimbangan area tersebut merupakan area paling dekat dengan kamar mandi.
- Meja TV diletakkan pada sisi atas dengan mengambil as Ranjang untuk as Meja TV agar nyaman saat istirahat sebelum tidur bisa nonton TV dulu. 
- Meja Rias diletakkan disamping kiri meja TV karena merupakan area paling dekat dengan kamar mandi dan lemari pakaian.
- Meja Belajar dan Lemari Buku diletakkan disisi kanan Meja TV dengan pertimbangan area tersebut merupakan area paling banyak menerima cahaya alami pada saat siang hari.


2. Ranjang
Desain Ranjang dengan ukuran springbed 160 cm x 200 cm dan dipan (waton) dibuat keluar 10 cm agar terkesan kokoh dan motif serat kayu lebih  terasa kuat, untuk Headboard menggunakan motif stainless alur yang ditanam dengan lebar disesauaikan dengan kaidah estetika. Pada sisi kiri dan kanan terdapat meja nakas yang seolah menggantung dan backdrop nakas menggunakan motif warna yang berbeda yaitu dengan warna lebih terang agar tidak monoton dan pantulan cahaya dari lampu nakas lebih menyebar.
Bahan dasar ranjang terbuat dari bahan kayu lapis blockteak dengan finishing HPL.



3. Lemari Pakaian
Lemari Pakaian didesain cukup besar agar daya tampungnya cukup banyak, terdiri dari ruang gantungan gaun, ruang gantungan blazer dan celana, ambalan untuk pakaian lipat dan laci-laci untuk pakaian dalam dan pakaian kecil.
Pada salah satu pintu terdapat pintu kamuplase (pintu aksesoris) yang sebetulnya pintu tersebut merupakan pintu masuk ke kamar mandi. Desain pintu dibuat dengan dua motif yaitu motif kayu dengan bidang masif dan motif kaca dengan menggunakan kaca riben 40% semi transparan, Edging pintu dibalut dengan allumunium silver dan handle pada salah satu sisi vertikal.



4. Meja TV, Meja Rias dan Meja Belajar
Meja TV, Meja Rias dan Meja Belajar didesain seolah-olah menjadi satu kesatuan dengan permainan unsur garis horizontal pada pintu meja TV.
Desain lighting yang diletakkan pada bagian belakang backdrop meja tv untuk menghadirkan nuansa cozy dengan munculnya cahaya indirect pada dinding, meja rias juga disediakan lampu TL Lidi dengan warna netral, sedangkan untuk meja belajar menggunakan lampu meja belajar yang opsional sesuai dengan selera yang punya ruangan.


Pada gambar berikut ini merupakan proses 3d modelling yaitu proses desain model dan bentuk furniture, aksesoris untuk mempercantik suasana, penerapan lighting dan masih banyak lagi.... termasuk pengaturan camera... (cie... kayak  fotograper aja ya...).

 



5. Foto Survay
Nah... ini merupakan foto yang diambil dilapangan saat melakukan pengukuran, pada saat survay kondisi baru selesai dan tinggal pasang plafond gypsum, lantai dan cat dinding.




Share this article :

1 comment:

Silahkan Isikan Komentar Anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. CaKa Design - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger